Rabu, 15 Desember 2010

Timnas Indonesia Peringkat Kedua di Asia Tenggara

Timnas Indonesia Peringkat Kedua di Asia Tenggara

Jakarta  - Sepekan menjelang penyelenggaraan Piala Suzuki (AFF) 2010 di Indonesia dan Vietnam, peringkat Indonesia di Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) masih menempati urutan kedua di kawasan Asia Tenggara.

Seperti dikutip dari situs resmi FIFA, dalam ranking dunia untuk kawasan ASEAN tersebut Indonesia menempati urutan ke-135. Sedangkan Thailand masih teratas dan terpaut cukup jauh yakni urutan ke-114 dunia.

Posisi urutan tersebut sesuai ranking FIFA dengan "up date" terakhir pada 17 November 2010, dimana perubahan ranking berikutnya baru akan dirilis pada 15 Desember mendatang.

Sementara Malaysia dan Laos yang akan menjadi lawan Indonesia pada putaran Grup A Piala Suzuki di Jakarta dan Palembang masing-masing berada di peringkat 144 dan 171 dunia.

Sedangkan Singapura dan tuan rumah putaran Grup B Vietnam masing-masing di peringkat ke-138 dan 139.

Dua kontestan Grup B lainnya yakni Myanmar dan Filipina masing-masing berada di peringkat ke-144 dan 151.

Ketua Panitia Lokal (LOC) Piala Suzuki di Jakarta, Joko Driyono mengakui persaingan tim pada putaran Grup A memang lebih menarik dibanding Grup B ditinjau dari aspek komersial.

"Saya tidak ingin mengatakan bahwa grup ini `grup neraka`. Tetapi dalam kapasitas saya sebagai panitia penyelenggara memang Grup A lebih menarik dari sisi komersial," ujarnya.

Putaran Grup A akan berlangsung pada tanggal 1, 4 dan 7 Desember 2010 dengan dua pertandingan terakhir digelar secara bersamaan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta dan Stadion Jakabaring Palembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar